Thursday 9 June 2016

Hisense Hadir Indonesia Membawa 4 Gadget Unggulannya


Punya handphone di tahun 2016 itu semacam punya deodorant deh menurut saya. Kalo ga berasa nempel sama kita rasanya panik bukan maen. Bener gak ??? Bahkan beberapa waktu yang lalu ada radio yang ngadain polling buat pendengarnya tentang kecenderungan mereka untuk memilih ketinggalan dompet atau handphone dan jawaban mereka hampir 70% memilih ketinggalan dompet. Loh kok ?

Gak salah sih kalo banyak yang gak mau ketinggalan gadgetnya. Sebab dari koneksi antar umat hingga pada tuhan pun kini tersusun pada satu perangkat bernama HANDPHONE. Lah kalo ga bawa dompet duitnya gimana ? yailahh, jaman sekarang gitu. Stiker di tempel di handphone aja udah bisa buat bayar ayam goreng di kaepci, bayar tukang ojek juga tinggal tap and scroll. Siapa yang butuh dompet kalo gitu ?


Nah, mengingat pentingnya gadget di jaman teknologi canggih macam sekarang ini, saya gak heran kalau semua brand perangkat berlomba menawarkan gadget yang mencakup 1001 kebutuhan dan salah satunya adalah HISENSE. Siapa itu ?

HISENSE IS...


Bapak Stanly Wijaya

Berdiri pada tahun 1969, Hisense, perusahaan raksasa kelas dunia yang menjadi salah satu dari top 10 produsen perangkat elektronik dunia, kini menyambangi Indonesia. Sebetulnya produk dari perusahaan ini sudah lama kita nikmati melalui Andromax yang dikeluarkan oleh Smartfren. Jadi bisa dibilang mereka sudah memegang marketnya meski belum dengan namanya sendiri. Perusahaan yang berkantor pusat di Qingdao, Tiongkok ini menjadi market leader d Tiongkok untuk produk televisi layar datar sejak 2004 dan berturut turut selama sepuluh tahun terakhir.

Suasana booth hisense

Nah untuk mengukuhkan eksistensinya kini Hisense meluncurkan 4 jenis Handphone sekaligus pada 3 Mei 2016 kemarin di ajang Indonesia Cellular Show 2016. Dalam kesempatan langka ini saya berhasil mengulik ke 4 Handphone canggih yang dijamin mampu memnuhi kebutuhan kita saat ini plus dengan harga yang ramah di kantong tentunya.

Kingkong II


Mendengar namanya saya langsung membayangkan handphone berbodi besar dengan kekuatan yang bagus layaknya hewan kingkong. Waktu bapak Stanly Widjaja, Sales Director Hisense menerangkan produk ini saya kaget. Loh kok gak Bulky kaya bayangan saya ya ? bentuknya tetap ramping dan nyaman di genggam. Nah keunggulan handphone berlayar 5 inci ini terletak pada bodynya yang anti air, bahkan bisa direndam selama 30 menit. Widiih, mangstapp. Selain itu handphone ini juga anti debu dan tahan benturan.

kingkong II terbukti anti air

Kameranya sudah 13 MP dengan dilengkapi flash dan kamera belakangnya 5MP. Cocok buat anak muda jaman sekarang yang hobi memotret dan membutuhkan hasil foto yang bagus. Memori internalnya 2GB loh, kalo belum cukup kamu bisa menambah memori 16GB, dan buat yang suka mindah mindahin data ke perangkat lain, kamu bisa manfaatkan fitur OTG dengan bantuan USB OTG kamu bisa meringkas isi smartphone mu tanpa ribet narik ulur kabel. Asik kan ?

anti debu juga loh

Untuk teknologi chipset kamu jangan khawatir karna smartphone 2 jutaan ini sudah dilengkapi oleh teknologi chipset terbaru yakni Qualcomm Snapdragon 415 Octacore processor dengan sistem operasi android 5.1 Lollipop. Eh iya, baterai yang digunakan adalah tipe build in dengan kapasitas 3100 mAh. Selama pameran ICS kemarin, Hisense Kingkong II ini memiliki  promo khusus yakni potongan sebesar 300 ribu untuk pembeli yang preorder di Lazada.

PureShot Plus 2


Setiap makhluk modern memiliki kebutuhan yang berbeda, saya setuju sekali dengan pernyataan ini dan begitu pun dengan Hisense. Oleh sebab itu perusahaan yang sudah memiliki 20 cabang di banyak negara serta terjual lebih di 130 negara di dunia ini menelurkan smartphone dengan spesifikasi yang mengedepankan kebutuhan konsumennya. Salah satunya adalah handphone dengan spesifikasi yang mengedepankan kameranya yakni PURESHOT PLUS 2. Bukan sembarang kamera yang ditanamkan pada handphone berbaterai 3000mAh ini, melainkan kamera 16 MP dengan sensor dari SONY yang kualitasnya setara kamera SLR dengan keunggulannya mampu memotret dalam gelap. Dan saya sudah mencobanya saat di booth hisense di ICS kemarin dimana dilokasi tersebut disediakan sebuah kotak yang gelap dengan tanpa cahaya dan kita diizinkan mencoba pureshot plus 2 dan hasilnya sungguh menakjubkan, dalam kotak gelap yang mata saya tak dapat menangkap isinya apa tetapi kamera dari pureshot plus 2 ini bisa.

hasil kamera puteshot lite jernih walau dalam gelap

Yang saya rasakan ini juga dirasakan oleh bapak budi dari perwakilan komunitas Hisense dimana da memotret menggunakan purelite shot plus 2 dan mendapat kan hasil gambar sebagus kamera profesional. meski memotret dalam kondisi minim cahaya, tetapi hasil jepretan dari Pureshot plus 2 ini gak pecah meski di zoom hingga maksimal. oh iya, gorila glass yang dibenamkan di layar 5,5 inci ini juga mampu melindungi layar handphone ini dari goresan. Bodynya didesain stylish dan elegan dengan sisi sudut lengkung 2,5 derajat glass green yang membuat smartphone ini beda dari yang lainnya.

hasil kamera depan juga mempesona

Untuk memorinya, hisense memberikan kapasitas memori internal 2 GB plus memori eksternal 16GB, sementara untuk baterai, pengguna dimanjakan dengan teknologi fast charging dimana dapat mengisi batera sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit saja. Harga yang dipatok untuk handphone 4.299.000 namun khusus pameran di ICS ada dskon hingga harga handphone berbaterai 3000 mAh ini menjadi 3.699.000.


Pureshot Lite


Dibanding semua handphone lainnya, ini yang paling saya suka. Desainnya sungguh nyaman di genggam dan ringan dibawa. Body nya terbuat dari metal dengan warna emas yang manis, sementara luas layarnya 5 inci beresolusi HD IPS. Pureshot lite memiliki kapasitas memori yang sama dengan kingkong II yakni 2 GB untuk internal dan 16 GB untuk eksternal. Kameranya 8 Mp dan 6 MP untuk masing masing bagian depan dan belakangnya, sejauh ini saya belum menemukan hal yang spesial jika dibandingkan kingkong II atau pureshot plus 2 yang jelas sudah masuk ke high end smartphone.

Sayangnya handphone ini masih coming soon, jadi saya belum tahu harga pasaran yang dipatok berapa. sabar yak, katanya sih habis lebaran ini akan dilempar ke pasaran,

F20


Hisense rupanya tak main main melebarkan bisnisnya di pasar Indonesia, terbukti dari dilaunchingnya 4 Smartphone ini sekaligus dengan strategi market yang baik. Dia tak hanya menyasar konsumen yang menginginkan fasilitas high end tetapi juga untuk para konsumen middle nya. Misalnya Hisense F20 ini yang didesain dengan apik serta harga yang terjangkau. Dengan memberi kamera depan 8 Mp dan kamera belakang 2 MP, hisense mematok harga ekonomis yakni 1.399.000 dan khusus di ajang ICS harga yang dibandrol hanya 999.000 saja. meski harganya murah, kualitasnya gak murahan dong, terbukti dengan baterai yang tahan lama dengan kapasitas 3100mAh

penampakan F20

Dengan harga dibawah satu juta itu hisense memberikan handphone berlayar  5,5 inci HD resolution IPS dengan prosessor Qualcomm Quadcore MSM 8909.


Body nya lebih ramping dari HP saya.

Nah, semua gadget yang di launching pada hari ini sudah didukung oleh jaringan 4G loh, jadi jangan lupa upgrade kartu si card provider kamu kalo sudah beli handphone ini yaa, hihihi.


6 comments:

  1. Infonya tentang gadget anyar ketjeh bgt mbk pindah,kok pas bgt ama rasa kepoku mau nyari yg lebih mantaff😊

    ReplyDelete
  2. Bungkus satu kingkongnya, kong

    ReplyDelete
  3. KingKong ini emang lagi kekinian yaaa

    ReplyDelete
  4. Kingkong.. istilahnya keren.. pasti kualitasnya sama nih kayak si kingkong.. tahan banting... :-)

    ReplyDelete
  5. Wih kece di tempat gelap masih bagus fotonya

    ReplyDelete
  6. Kece ya kameranya. Gara2 blm mampu beli DSLR suka kepo kalo ada hape yg kameranya oke punya meskipun masih tahap mupeng aja.. Blm bs ganti2 hp hehe

    ReplyDelete